Archive

Posts Tagged ‘PKS’

Jul
16

Ampun deh

Notonogoro.com

Satu bulan sudah kenaikan BBM subsidi. Kita semua sudah mengetahui apa yang terjadi ditengah masyarkat. Harga meningkat  tanpa kendali. Pejabat dengan enteng hanya bilang wajar saja harga naik karena bulan puasa. Wajar saja harga naik karena ini hanya factor psychologis saja dan nanti juga akan turun dengan sendirinya. Sangat tidak masuk akal manusia waras komentar para pejabat tersebut. mereka terkesan tidak peka dengan apa yang terjadi ditengah masyarakat. Mereka terkesan sudah puas dengan memberikan bantuan kangsung yang banyak salah sasaran ini. bisa dikatakan mereka bukanlah tipe pemimpin yang dibutuhkan oleh Negara ini. selain itu, juga dalam lingkup politik kok PKS masih aman-aman saja dalam koalisi jilid II ini. ternyata PKS sudah yakin bahwa SBY tidak akan berani ambil keputusan. Terlalu mudah untuk dimainkan demikian mungkin. Read more…

, , , , , , , ,

Nov
10

PKS keluar dong..

Notonogoro.com

Masih ingat ancaman PKS pada saat proses reshuffle kabinet dahulu? Jika satu saja jatah mentri dikurangi maka PKS akan langsung keluar dari koalisi. Gagah berani dan mantap sekali suara dari para pemimpin PKS ini. kemudian faktanya memang satu kursi kabinet dari PKS dicopot atau dikurangi. Langsung mereka bikin rapat pimpinan. Hasilnya semua diserahkan kepada majelis Syuro atau penasehat partai. Kita tunggu hasilnya dapat meraka tetapi mayoritas DPP dan DPD menyatakan mundur dari kabinet. Wadduuhhhh mantap sekali dan gurih rasanya.. Read more…

, , , , , , , ,

Oct
12

PKS kok gaduh amat sih

Notonogoro.com

Sepertinya reshuffle akan benar-benar dilakukan oleh SBY. Apapun kualitas reshuflenya yang kita terima saja. Reshuffle beneran berbasis profesionalisme atau reshuffle asal geser kita tunggu saja faktanya. Setidaknya kita bisa melihat SBY punya keberanian untuk melakukan reshuffle. Namun pada sisi lain ada satu partai, yaitu PKS, kok berisik bener ya mensikapi isu reshuffle kabinet ini. Ada saja yang mereka komentari dimedia masa. Sepertinya PKS sangat takut kehilangan kursi di kabinet. Rupanya PKS sudah sadar sepenuhny bahwa memiliki kekuasaan jelas sangat menguntungkan bagi partai. Kekuasaan itu ada di posisi mentri yang dijabat oleh kadernya. Read more…

, , , , , , , , ,

Jul
25

Belajar dari PD

Notonogoro.com

Ujung-ujungnya SBY juga yang turun tangan berusaha menyelesaikan masalah prahara di PD. Mau nggak mau ya memang harus dia. Karena SBY adalah PD dan PD adalah SBY. Namun hal ini sangatlah tidak baik jika dilihat dari sisi ilmu politik. Tidak boleh satu partai sangat tergantung dengan seseorang. Orang itu habis maka habis juga partai itu. Mungkin saja orang tersebut bangga dengan posisi tersebut. Hitam putih partai sangat tergantung oleh dirinya. Partai juga mungkin happy happy saja memiliki pemimpin yang dinilai hebat tersebut. Tetapi sebenarnya itu adalah jangka pendek. Karena partai yang tidak berurat berakar pada rakyat dan ideologinya maka partai ini tidak akan bertahan lama. Sekarang ini hanya Golkar dan PKS yang mengandalkan ideologi partai. Read more…

, , , , , ,