Home » POLITIK » Reshufle kabinet? Emang berani ente?…
Sep
20

Notonogoro.com

Entah sudah magrib masih main diluar rumah, entah salah ngomong di tikungan serem, entah kebanyakan bengong akhir-akhir ini, kok tiba-tiba ada info dari orang istana bahwa presiden akan melakukan reshufle kabinet bulan depan, Oktober’2011. Jangan-jangan sedang kemasukan sesuatu yang ghoib jadi salah ngomong, katakan saja semacam jin kafir. Atau justru sebaliknya, walaupun sama-sama kesurupan tetapi kemasukan jin Islam, jadi memang benar harus melakukan reshufle segera jika mau meningkatkan kinerja kabinet.

Kenapa kok sepertinya gak percaya dengan isue ini?…. Loh kok nanya sih sampean? Emangnya sampean gak tahu apa ya…isu reshufle itu sudah hampir dua tahun beredar…waaalllaaaaaahhhh kok sampean ndak ngerti ya….. kalo presiden sampean ndak pernah berani ambil putusan besar…kemana aja sih sampen ini…. kalau berani sudah dari dulu bro ada reshufle kabinet…jadi mana ada alasan untuk percaya isu reshufle lagi….

Ya sudahlah kok sewot sih…kita memang sudah sama-sama tahu lah tentang presiden sekarang ini. Tapi kan yang ini agak lain. Yang ngomong itukan orang istana yang jarang ngomong aneh-aneh. Jadi kita harus ngerti bahwa kal ini presiden serius mau reshufle kabinet makanya orang seperti mas Danil itulah yang dipilih untuk menyampaikan tentang rencana itu. Jadi kelihatan bedanya gitu lloooooo….

OK deh…Dari awal semua juga tahu bahwa presiden serius dengan rencana untu melakukan reshufle kabinet. Masalahnya kan bukan pada serius dalam rencana tetapi harus lanjut dalam implementasi. Nah diposisi inilah presiden nggak pernah serius atau nggak berani ambil putusan. Jadi hanya serius ditataran rencana dan wacana saja. Biasa kan lepas umpan dan tunggu reaksi. Apapun reaksinya ya akhirnya cuek aja lagi….pikir terus dan sekarang di gelontorkan lagi isu ini. Lalu orang waras mana yang mau percaya..

Semua juga bilang “sekaranglah saatnya yang tepat untuk melakukan reshufle” dan kalimat itu sudah dari jaman rekiplik keluarnya. Jadi “saat” sih selalu tepat tetapi keberanian itu yang nggak pernah hinggap di jendela walaupun kakek sudah tua. Tek dung tek ding tralalala teruss…

Artinya segenap masyarakat mengharapkan kali ini presiden berani ambil putusan dengan melakukan reshufle kabinet demi bangsa dan negara dan bukan demi kekuasaan semata. Kalau terus-terusan berdo’a minta petunjuk  ya malaikat juga capek bolak balik lapor ke Tuhan. Kalau Malaikat bisa ngomong ke presiden mungkin tuh malaikat sudah  ngomong  “ehhh…tuh petunjuk dari baru, mengkilat dan jelas dilihat dan dibaca, sampe sekarang udah bluwek dan nggak jelas lagi..ente masiiiiiihhh aja minta petunjuk…mau petunjuk yang model gimana lagi yang ente bisa  ngerti…caaappeeee deeehhh”.

Yang harus diingat adalah bahwa ini adalah reshufle kabinet dan bukan puter-puter kabinet. Jangan-jangan orangnya entu entu juga dan Cuma pindah posisi aja. Itu mah namanya sarua ketel alias sama aja bo’ong.  Yuk kita lihat seperti ini…apa iya presiden berani mencopot Andi Malarangeng… dia kan katanya jagoannya pada saat Munas PD. Kalau dia copot juga berarti presiden takut sama Nazarudin atau percaya dengan omongan Nazarudin. Kalau begitu berarti semua kader yang disebut Nazarudin juga harus dicopot dari jabatannya sekarang. Apa berani SBY melalukan yang seperti ini. Bisa amburadul PD kalau jagoannya diacak-acak SBY. Bisa pecah tuh semua faksi yang ada.

Kita geser ke Gus Imin. PKB kan partai yang paling solid dalam kabinet ini. Nggak pernah macam-macam. Cak Imin juga sepertinya mendapatan banyak hal dari presiden agar PKB nya tetap eksis. Lalu apa berani SBY mencopot loyalis tulen nya itu. Apa terus nggak bakalan ada gejolak tuh di PKB.  Kalau gejolak apa nggak mengganngu pemerintah nantinya. Bagaimana kalau pada nyanyi. Apa iya SBY mau pindah ke kubu loyalis Gus Dur dan meninggalkan Cak Imin. Waduh apa iya SBY bisa berpikir se strategis seperti ini dan lalu ambil putusan. Sepertinya sih hanya Soekarno dan Seharto yang bisa secanggih itu..

Jadi bagaimana dong…ya nggak gimana gimana. Tunggu aja deh… kali aja SBY bisa se hebat No dan To sebelumnya setidaknya untuk melakukan reshufle kabinet ini….

Pokoknya jangan sampe rame lagi lah dinegara ini..udah capeeeek kita ini. Eropa, Amerika dan Aran lagi pada kacau ya Indonesia jangan ikut-ikutan kacau juga yaa…..

, , , , , , , , ,

Comments are closed.