Home » SPORT » Ada apa sih di PSSI
Mar
28

Ada apa sih di PSSI

Notonogoro.com

Sungguh sangat menyedihkan apa yang terjadi dalam tubuh persepak bolaan di tanah air ini. PSSI sebagai organisasi resmi dan diakui oleh FIFA sebagai badan sepakbola dunia sedang menghadapi masalah ketidak percayaan segenap insan sepakbola.  Diberbagai media sudah disebutkan bahwa ada masalah pada statuta PSSI dimana pasal yang mengatur mantan dan narapidana tidak boleh menjadi pengurus PSSI telah disesuaikan dengan selera pengurus menjadi berbunyi  sedang tidak menjalani hukuman pada saat kongres dilakukan. Jelas ini adalah akal-akalan yang kasat mata. Siapapun yang punya hati nurani jelas menilai ini adalah salah dan harus diperbaiki.

Lalu kenapa sih kok pengurus sekarang demikian semangatnya berjuang sampai titik darah penghabisan mempertahankan posisi sebagai pengurus pusat PSSI. Aturan main kongres kemarin ini dirubah atau diakalin lagi yang akhirnya menimbulkan keributan dan pembatalan kongres. Ada apa ya di PSSI ini? Sepertinya PSSI ini adalah ladang harta dan gengsi yang sangat luar biasa yang bisa menghidupi siapapun didalamnya. Segala cara harus dikerahkan untuk mempertahankan kekuasaan di tubuh PSSI. Aneh juga ya….kalau tidak ada apa-apanya sih pasti nggak mungkin seperti ini. Wajar nggak ya kalau kita bilang bahwa pengurus sekarang yang berjuang keras mempertahankan posisi di PSSI yang punya apa-apanya, sedangkan yang berniat menggantikan mereka adalah yang akan membawa perubahan positip pada sepakbola Indonesia. Jadi dua-duanya punya apa-apa tetapi kan dalam budaya kita yang disebut apa-apa selalu berkonotasi negatif.

Kira-kira apa ya yang mungkin bagian dari apa-apa tersebut. Coba kita buka satu per satu. KKN dalam memanfaatkan uang dari Pemda, KKN dalan pengelolaan uang dari sponsor, suap. Waduh Cuma tiga aja sudah serem benar ya kalau memang benar terjadi. Uang dari anggaran Pemda jumlahnya cukup besar setiap tahunnya. Ini jelas salah kaprah, kok uang rakyat digunakan untuk membiayai klub sepakbola, seharusnya kan untuk pembagunan jalan,sekolah atau lainnya. Kan didaerah sudah ada tersangka KKN uang pemda-PSSI ini, kebetulan menyebut keterlibatan ketum PSSI sekarang ini. Itu baru satu, nah kalu semuanya terlibat cara seperti ini, apa nggak rame jika semua kebusukan ini di bongkar. Jangan-jangan ada banyak pengurus PSSI yang masuk bui. Yaaaaa wajar sih kalau mempertahankan posisi agar boroknya tidak terbongkar, tapi apa kuat ente nahannya…..

Uang sponsor juga bukan jumlah yang kecil, milyaran rupiah juga cing….nah siapa yng mengawasi pemakaian uang ini. Siapa yang tahu masuk berapa, keluar berapa dan tersisa berapa. Enak juga ya..dapat uang sponsor setiap tahun. Yang selanjutnya, suap. Nah ini yang ada tapi tiada, sulit membongkarnya, karena semua titik pasti terlibat. Uang yang beredar juga seharusnya sangat besar. Maklum cing namanya juga judi. Mana ada judi bola yang kecil-kecilan, pasti milyaran juga omsetnya. Bagaimana mau maju jika suap ada adalam sepakbola kita. Bohong aja jadi juara…jangan jangan kemarin gagal jadi juara karena ada suap ya…aneh sih sudah hebat luar biasa eeeeehh kalah dinegeri Jiran dengan cara yang aneh juga….

Bahaya nih saya kalau tidak menjabat lagi, pasti semua keuangan di audit oleh pengurus baru, waduh pasti kena nih gue, masuk penjara  bisa jadi nihhh…mungkin begini kali yaaa pikiran dan perasaan  mereka. Kasihan ya kalau memang benar seperti itu, karena hanya tinggal menghitung waktu saja dan duuummmm!!!!! Bom meledak….masuk penjara dah…

Untuk sang pengganti apa iya punya niat yang sama untuk KKN dan suap di PSSI. Sepertinya sih nggak mungkin. Yang satu uang dan hartanya sudah tidajk ada serinya lagi, udah terlanjur kaya. Yang satunya lagi jenderal nggak mungkin lah ngerusak nama hanya karena sepak bola. Jadi memang sebaiknya terjadi  pergantian pengurus dan bongkar semua kebusukan yang ada. Mudah-mudahan dengan profesionalisme yang benar maka sepakbola Indonesia akan tumbuh dan berkembang dengan wajar sesuai dengan potensi yang ada.

Jadi ya sudah nyerah saja dan siap-siap masuk penjara lagi…..

, , ,

Comments are closed.