Home » BUDAYA, EMBUN PENYEJUK IMAN, REFORMASI » luar biasanya nafsu mu
May
07

Notonogoro.com

Segenap nilai-nilai kehidupan yang ada di masyarakat, baik itu budaya, kebiasaan maupun agama selalu mengingatkan untuk mengendalikan hawa nafsu. Kenapa? karena hawa nafsu selalu akan melakukan apapun yang mungkin bisa dilakukan untuk mencapai keinginan dari si hawa nafsu tersebut. lapar, haus, istirahat karena lelah adalah contoh nafsu yang paling dekat dengan kehidupan kita dan cukup mudah untuk memenuhi keinginan hawa nafsu tersebut. Pada saat lapar maka makanlah maka lapar akan hilang. Pada saat haus maka minumlah dan haus akan sirna. Pada saat lelah maka istirahatlah maka lelah akan berkurang. setelah hilang rasa lapar, haus dan lelah maka kembalilah bekerja sebagaimana seharusnya. Namun jika ternyata malah malas untuk kembali bekerja dan malah tidur maka itulah salah satu kegagalan dalam mengendalikan hawa nafsu. Jadi untuk mengendalikan hawa nafsu yag paling dekat dengan kehidupan sehari-hari ternyata ada saja hambatannya. Tidak selamanya sukses mengendalikan hawa nafsu tersebut.

Lalu bagaimana dengan hawa nafsu kekuasaan?

Ini adalah salah satu hawa nafsu yang paling jahat dan paling sulit dikendalikan…

Kekuasaan memberikan rasa bangga.. kekuasaan memberikan harta… kekuasaan memberikan hormat.. Siapa yang tidak ingin memiliki kekuasaan, harta dan hidup terhormat? segenap kita tentunya sangat menginginkan hal tersebut.. Salah kah? tentu tidak ada yang salah memiliki kekuasaan..

Masalah muncul pada saat nafsu kekuasaan demikian kuat menyelimuti diri dan sangat takut kehilangan jabatan dan potensi kekayaan yang selama ini dinikmati dengan kekuasaan tersebut. Jika kekuasaan yang digenggam dipakai untuk segala kebaikan, keadilan dan kejujuran maka kekuasaan tersebut tidak akan pernah menimbulkan masalah. Kenapa? karena yang bersangkutan dapat mengendalikan kekuasaan yang ada pada dirinya..

Namun jika kekuasaan tersebut menjadikan seseorang berubah menjadi liar, rakus dan semakin gila kekuasaan maka hawa nafsu kekuasaan tersebut akan semakin kuat mencengkram yang bersangkutan. Hilanglah semua nilai kebaikan. Hilangkan semua kejujuran. Sirnalah semua keadilan. Munculah rasa takut dan waswas. Munculah rasa curiga dan marah. Munculah rasa menang sendiri. Munculah rasa hebat sendiri. Munculah ilmu pokoknya. Pokoknya harus tetap berkuasa, pokoknya harus menang, pokoknya tidak boleh ada yang menggantikan. Semua cara akan dilakukan. Semua siasat akan dijalankan. Tidak peduli dengan aturan dan hukum. Tidak peduli dengan kerugian orang lain. Jangankan hanya sekedar merugikan harta orang lain, menghilangkan nyawa orang lainpun tidak masalah dan akan dilakukan yang penting tetap berkuasa.

Itulah jahatnya hawa nafsu kekuasaan..

Itulah  liarnya hawa nafsu kekuasaan..

Semua dilawan dan semua disalahkan dan hanya dia sendiri dan kelompoknya yang benar..

Semua mau dimasukan ke penjara dan hanya dia dan kelompoknya yang bebas merdeka melakukan apa saja..

Tidak peduli orang lain sengsara yang penting berkuasa..

Tidak peduli dengan semua janji dan sumpah yang penting sudah berkuasa..

Namun¬† ingatlah….Kekuasaan tidak langgeng.. ada saatnya akan hilang…

Apalagi jika alam telah memutuskan…

Apalagi jika alam sudah marah..

Alam akan mencabut kekuasaan tersebut sehebat apapun kalian… Tidak ada yang bisa melawan alam..

Kalian akan malu..

Kalian akan menerima akibatnya…

Jangan pernah berani melawan kehendak orang banyak..

Jangan pernah berani melawan alam…

Tunggu saatnya akan tiba dan beberapa hari kedepan…

, , , , , ,

Comments are closed.