Home » BUDAYA, EMBUN PENYEJUK IMAN, REFORMASI » Bangkitlah Pemuda
Jan
20

Notonogoro.com

Salah satu kekayaan bangsa ini adalah tersedianya banyak sekali generasi muda atau yang sekarang ini dikenal dengan generasi milenial. Meraka ada dimana-mana dengan berbagai pendidikan dan pekerjaan. Sebagian dari mereka sibuk dengan hidupnya sendiri. Bekerja setiap hari banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Sebagian llagi sibuk dengan bekerja keras dalam dunia pendidikan. Sebagian lagi sibuk dan masuk dalam dunia pendidikan dan dunia politik. Sebagian lagi sibuk berpikir dan melakukan berbagai aktifitas yang sangat berhubungan dengan Indonesia bangkit. Untuk golongan yang terakhir ini umumnya penuh dengan doa dan semangat untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Bahkan mereka tidak hitung-hitungan untung rugi. Mengabdi dan berkarya untuk bangsa adalah jalannya. Ternyata jumlah mereka sangat banyak dan sangat cukup untuk membuat Indonesia bangkit.

Generasi muda yang sangat peduli dengan kehidupan negaranya ini dapat dibagi menjadi dua kelompok besar. Kelompok pertama adalah mereka generasi milenial yang tidak atau belum muncul namun mempunyai ide, pemikiran dan semangat untuk mengabdi pada bangsa dan negaranya. Mereka sedang menunggu siapa dan apa yang akan dilakukan oleh pemimpin negara ini. Sekali clear siapa pemimpinnya dan cocok dengan mereka maka mereka akan muncul kepermukaan menjadi mesin penggerak perubahan bangsa ini. Tidak sungkan dan tidak ragu mereka akan tampil sesuai tempat dimana mereka berada dan sesuai dengan habitat masing-masing.

Kelompok yang kedua adalah generasi milenial yang sudah muncul kepermukan dan sudah menjadi bagian dan perjuangan menuju Indonesia bangkit. Mereka ada dimana-mana sesuai dengan pilihan mereka. Jika yakin dengan konsep ikut kedalam kegiatan politik praktis maka mereka akan masuk kedunia tersebut tanpa ragu. Mereka akan sangat mewarnai jagat politik negera ini. Mereka menunjukan siapa mereka apa adanya. Memang tidak semuanya enak dilihat dan enak didengar. Namun intinya adalah mereka memberi angin dan warna baru. Selanjutnya adalah seleksi alam. Siapa yang akan terpilih oleh alam untuk menjadi bagian Indonesia bangkit dan siapa yang akan disingkirkan oleh alam karena tidak lolos seleksi alam.

Bukan hanya dunia politik, itu hanya contoh saja. Mereka ada juga di berbagai aktifitas dan organisasi di negara ini. Dunia pendidikan, dunia kesehatan, dunia keagamaan, dunia usaha menjadi dunia yang dimasuki oleh generasi milenial ini.

Jika saatnya telah tiba maka mereka benar-benar akan muncul kepermukaan dan menunjukan karyanya bagi bangsa dan negara Indonesia. Mereka akan sangat energik, sangat berintegritas, sopan. Pokoknya mereka akan berkumpul dan muncul dimana-mana karena pemimpin mereka mencerminkan bangkitnya generasi muda. Dengan pemimpin yang merupakan bagian dari generasi milenial maka energi pemimpin tersebut akan kuat menyebar dan membangkitkan gairah berkarya dan mengabdi pada segenap generasi milenial di negara ini.

Kita harus yakin bahwa Indonesia bangkit segera akan mewujud.

Kita harus yakin bahwa generasi milenial akan memimpin negeri ini.

Kita harus yakin bahwa generasi milenial akan menjadi motor penggerak Indonesia bangkit, Indonesia menang, Indonesia bersih.

Kita harus yakin bahwa generasi milenial akan membuktikan bahwa Indonesia kaya dan terbukti kaya.

Bangkitlah generasi muda ku

Berkaryalah untuk Pertiwi mu

Dimana ada kamu disitu ada energi kebangkitan.

Saatnya akan segera tiba…

Karena semua ini adalah pilihan alam dan alam telah memutuskan…

, , , , , , , ,

Comments are closed.