Home » EMBUN PENYEJUK IMAN, SOSIAL » Rezeki nomplok
Jan
24

Notonogoro.com

Banyak orang tua kita bilang kalau sudah saatnya maka apapun yang harus terjadi maka terjadilah, tidak ada yang bisa menghalangi,  atau kita malah yang sering berkata kalau sudah rezeki mau dibilang apa. Masuk akal atau tidak masuk akal sudah tidak tepat lagi dijadikan dasar penilaian karena memang sudah rezekinya untuk mendapatkan hal tersebut. Siapa yang bisa melawan kekuatan alam. Jika alam sudah memutuskan maka mewujudlah keputusan tersebut tanpa ada yang bisa menghalangi. Namun tidak berarti keputusan alam tidak ada yang tidak suka. Selalu ada yang suka dan selalu ada yang tidak suka, itulah konsekuensi dari hukum relativitas yang mendasari kehidupan di dunia ini. Sebaik-baiknya seseorang tetap pasti ada yang tidak suka. Sejahat-jahatnya seseorang pasti ada yang suka.  Namun demikian, keputusan alam adalah keputusan yang terbaik sebagai perwujudan dari seluruh energi yang  sama terkait dengan keputusan alam tersebut.

Alam telah memutuskan sahabat saya, yang biasa-biasa saja, yang terkesan baik dan lugu, diangkat sebagai jagoan dari satu perusahaan holding. Sebut saja sebagai Direktur Utama perusahaan holding tersebut. Namanya juga holding pasti perusahaan ini punya banyak anak perusahaan dengan masing-masing bidang usahanya.

“Sampean ngerti seluruh lini bisnis perusahaan ini …? tanya saya.

“Gila lu..ya nggak tahu lah…wong tadinya gue cuma manager di salah satu anak perusahaan terus diangkat jadi bos holding..ya udah gue terima aja..namanya juga rezeki…”

“jadi bagaimana lu kelola tuh perusahaan …”

“ada 5 orang jagoan yang menjalankan dan menentukan gerak perusahaan ini dari A-Z….jadi gue sih cuma ikut aja apa kata 5 orang ini…harus melakukan apa, harus ngomong apa, harus ambil keputusan apa dan lainnya mereka semua yang atur….enak kan…namanya juga rezeki…”

“wuuuiiiihh … asiiikkk amat kalo gitu mah…ajak-ajak dong bro…, jadi apa kerjaan lu..”

“Gue setiap bulan dapat daftar tugas dari 5 orang tersebut, gue harus keliling ke seluruh anak perusahaan, ada aja yang gue lakukan disana..Ngajak makan karyawan lah, kasih hadiah lah, kasih petuah lah..pokoknya gue harus membuat seluruh karyawan senang dan salut ama gue…Gue juga gak harus naik kendaraan mewah..kadang-kadang gue di suruh naik ojek kek, naik angkot kek, naik kereta kek..pokoknya merakyat lah…jadi karyawan senang sama gue.. jadi panutan lah gitu….”

“teruss..”

“kalo gue harus rada-rada galak nah tuh baru gue pake ilmu POKOKNYA….pokok nya harus tercapai target ini, pokoknya harus ada produk baru, pokoknya harus kompak, pokoknya harus buat perusahaan baru…apa aja deh gue pakein pokoknya…gue seperti itu kan karena memang gue disuruh seperti itu…apa susahnya ngomong seperti itu…”

“Lu tau apa yang dikerjain oleh 5 orang tersebut ?”

” Ya nggak tau lah, tau juga paling sedikit, pokoknya gue terima beres aja…Mereka melakukan apa dan mendapatkan apa dari operasional perusahaan gue sih nggak tau dah…mereka cuma bilang, tenang aja ya lu juga nanti gue kasih…pokoknya udah semakin hebat deh tim gue ini…tim gue apa bos gue ya…hahaha”

“seperti boneka dong lu ya ”

“Terserah deh..mau dibilang boneka kek, dakocan kek, wayang kek masa bodo ah…yang penting karyawan tau gue big bos di perusahaan ini…selama gue selalu deket dan selalu buat karyawan senang kan sudah beres urusan..ya nggak…namanya juga rezeki nomplok..emang siapa yang bisa nolak rezeki..”

“Iya lah bro..kalo rezeki sudah dateng ya harus diterima dan memang gak bisa ditolak…gue cuma nggak nyangka aja rezeki lu sebagus ini..mudah-mudahan lu juga eling dan belajar lebih dalam tentang rahasia rezeki lu ini..ada sesuatu gak atau emang bae-bae aja, jangan sampe lu ujung-ujungnya disalahkan karyawan lu atau setidaknya lu nyesel karena keenakan dan terjadi sesuatu diperusahaan yang lu sendiri gak tau apa sebabnya atau siapa yang menyebabkan itu terjadi.. jangan sampe terjadi sih bro…tapi kan nggak ada salahnya lu eling bentaran aja….”

Sahabat saya diam tertegun mendengar omongan tadi. Mungkin dia mikir juga kali ya. Jangan jangan ada jangan jangan nih..nah lu was was deh lu..

Semoga tidak terjadi apa-apa terhadap sahabat saya ini, tetapi, kalau harus terjadi sesuatu maka semoga itu adalah yang terbaik untuk semuanya termasuk tentunya segenap karyawan perusahaan itu..hari gini kan susah cari kerjaan diperusahaan besar..ya nggak..

, , ,

Comments are closed.