Home » SOSIAL » Pindah ibu kota?
Apr
12

Pindah ibu kota?

Notonogoro.com

issue atau ide pemindahan ibu kota dari Jakarta ke daerah lain sudah lama terjadi di negara ini. paling awal adalah zaman Bung Karno yang menginginkan ibu kota dan kota pemerintahan pindah dari Jakarta ke Palangkaraya di Kalimantan Tengah. Jelas ide ini tidak bisa dilaksanakan karena Indonesia masih amat muda dan baru saja meraih kemerdekaannya. Kemudian di Zaman pak Harto, muncul lagi ide pemindahan ibu kota ke daerah Bogor. Pada saat itu yang namanya wilayah Sentul sampai Jonggol naik daun dengan begitu banyaknya orang berduit yang investasi beli tanah di daerah tersebut. Namun issue ini kemudian hilang begitu saja tanpa bekas. Lain lagi di zamannya SBY yang pintar ini. Semua ide dikeluarkan dan yang paling menonjol adalah istilah Great jakarta yaitu jakarta yang diperluas dengan Botabek, cianjur dan purwakarta. Hasilnya, sama saja, sirna tanpa jejak. Sekarang Jokowi kembali memunculkan ide awal memindahkan ibu kota ke luar Jawa. katanya sih serius…. namanya juga usaha..Pertanyaannya adalah kenapa sih atau ada apa sih kok ide pemindahan ibu kota tidak ada habisnya dibicarakan? syahwat politik semasta, Bagi-bagi proyek raksasa, pencitraan murahan atau kurang kerjaan? yang tahu tentunya mereka yang telah atau sedang melakukan kajian ini. Bisa saja pikiran dan perasaan orang tersebut berbeda. Pikiran bilang lakukan saja pengkajian, namanya juga diperintah atasan. Perasaan bilang, ngerti nggak sih apa yang perintahkan ini. Masih banyak masalah dinegara ini kok masih sempat-sempatnya mikirin mindahin ibu kota.

Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan ide pemindahan ibu kota ini. Hal ini memang akan terjadi kelak dikemudian hari. Para sesepuh Nusantara sudah lama merencanakan pemindahan ini. Energi pemindahan ini di rasakan oleh bung karno, kemudian dirasakan juga oleh pak Harto, SBY. Kalo Jokowi sepertinya lebih kepada melaksanakan idenya bung Karno. Pemindahan ini dimaksudkan oleh para sesepuh Nusantara adalah menyediakan situasi dan kondisi negara dan bangsa ini untuk tampil memimpin dunia. Untuk tampil menjadi pemimpin dunia, diperlukan satu lokasi tepat dan hebat yang memiliki energi besar luar biasa. Tempat semacam inilah yang dibutuhkan. jadi bukan semata kajian ekonomi, keamanan semata. Ada unsur energi alam Indonesia atau energi Nusantara, bahkan tepatnya adalah energi dunia yang mempengaruhi dan terlibat dalam proses pemindahan ini. Mereka yang tidak mengerti tetapi percaya adanya energi ini terus berusaha menerka-nerka. Menebarkan ide atau issue sambil menunggu apa yang akan terjadi.  Mereka mencari tempat padahal tempatnya sudah ada. Mereka mencari waktu padahal waktunya sudah ada dan hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

Yang pasti bukan ibu kotanya yang pindah, tetapi hanya kota pemerintahan saja yang pindah.

Yang pasti pulau Jawa adalah satu-satunya pulau yang suci yang tidak pernah di injak oleh kekuatan hitam di awal terciptanya.

Yang pasti hanya ada satu kota yang paling kuat dengan energi alam nya.. semua kenal kota ini karena memang sangat terkenal.

Yang pasti ada istana di kota tersebut yang sering dijadikan tempat kejadian yang mendunia..

Yang pasti pindah kota pemerintahan sesungguhnya menyatukan dua kota bersejarah yang menandakan Indonesia memimpin dunia..

Yang pasti yang memindahkan kota pemerintahan ini adalah pemimpin Indonesia sejati yang lebih hebat dan gagah dari Soekarno, Soeharto dan SBY.

jadi apa yang telah terjadi selama ini tentang pemindahan ibu kota adalah sudah benar hanya belum tepat saja… yang terjadi sekedar mengingatkan akan terjadinya hal tersebut dimasa yang akan datang tetapi tidak bisa sembarangan..

tunggu aja deh…

, , , , , , , , ,

Comments are closed.