Home » SOSIAL » Keajaiban Indonesia (1)
Mar
21

Keajaiban Indonesia (1)

Notonogoro.com

APA SAJA LAKU DI JUAL DI INDONESIA

Sebagai negara yang besar, yaitu besar wilayahnya, besar penduduknya, besar budayanya, besar hasil alamnya dan sebagainya, Indonesia juga merupakan pasar yang besar bagi semua produk dan jasa yang ada di dunia ini. Namun ternyata bukan hanya produk dan jasa yang umum ada di masyarakat yang laku di jual di Indonesia. Berbagai kelakuan dan ajaran yang ajaibpun banyak pembelinya. Hal inilah yang menjadikan Indonesia dikenal sebagai negara ajaib dalam hal jual beli. Pokoknya tidak perlu khawatir masuk dan jualan di Indoensia, dijamin pasti ada pembelinya.

Yang terkait dengan kuliner, kita semua tahu ada banyak makanan dan minuman yang mempunyai nama tidak pantas namun sangat laku dan banyak pembelinya. Misalnya Nasi goreng gila, nasi goreng syetan, nasi goreng pocong, Bakso kuntilanak, Cafe Ngehe, sayur sampah, nasi berlumpur, es konak dan sebagainya. Sangat aneh bahwa nama-nama tersebut tidak membuat masyarakat tidak suka dan justru sebaliknya, masyarakat malah tertarik untuk mencobanya dan bahkan ada yang jadi langganan.

Yang terkait dengan Hukum, kita semua tahu ada yang namanya mafia peradilan. Mau menang, mau bebas, mau hukuman ringan semua bisa diatur asal ada dananya saja. Bahkan yang sudah dipenjarapun masih bisa berkeliaran keluar dari penjara. Disinyalir ada banyak koruptor yang malam minggu keluar penjara dan pulang kerumah atau ke hotel untuk bersenang-senang. Sejak awal jadi saksi atau tersangka saja sudah bisa dilakukan transaksi agar tidak lanjut keproses hukum selanjutnya. Apa maunya semua tersedia..

Yang terkait dengan Agama, kita semua tahu entah sudah berapa banyak ajaran yang dinilai sesat dan dilarang di negara ini. Namun sebelum dilarang ajaran tersebut sudah banyak pengikutnya. Bahkan para pengikutnya sangat mengagungkan pemimpin dari ajaran tersebut. Ada yang mengaku dirinya Nabi, ada yang mengaku dirinya utusan Tuhan, bahkan ada yang membolehkan sex bebas, yang pasti ada pengikutnya. Jual beli agama juga bukan sesuatu yang aneh terjadi dinegara ini. Disinyalir ada banyak pemuka agama yang berani membolak balik ajaran agamanya untuk memenuhi pesanan kepentingan dari seseorang atau satu kelompok tertentu. Yang haram bisa jadi halal. Yang halal bisa jadi haram. Bayangkan ajaran Tuhannya bisa disesuaikan dengan kepentingan pemesan. Tidak ada rasa takut sama sekali. Ngakunya pemuka agama tetapi ternyata menjual agamanya.

Yang terkait dengan pergaulan sehari-hari, kita semua tahu ada banyak lgbt disekitar kita, ada banyak pornoaksi anak dibawah umur, ada banyak aksi kekerasan yang dilakukan geng motor beranggotakan anak remaja, ada banyak cabe-cabean ditengah masyarakat. Apa saja yang dijual langsung laku dan ada pengikutnya. Begitu mudah anak-anak terpengaruh oleh pergaulan yang acak kadul ini. entah kemana para pendidik dan orang tua anak-anak tersebvut.

semua yang disebutkan diatas adalah contoh dari keajaiban Indonesia (1). Aneh tapi ada. Aneh tapi nyata. Semakin aneh semakin laku.  Hal ini lah yang sebenarnya membuat banyak negara-negara sahabat memanfaatkan untuk kepentingan mereka.  Mereka tidak pernah takut melakukan apa saja di negara ini. Semua bisa dijual, semua bisa dibeli. Indonesia ada dititik paling nadir dalam pergaulan internasional.

Keajaiban inilah yang segera akan diselesaikan oleh pemimpin sejati Indonesia… nanti…tidak lama lagi..

, , , , , , ,

Comments are closed.