Home » POLITIK » Rame lagi (2)
Feb
25

Rame lagi (2)

Notonogoro.com

Sebenarnya sih males nulis tentang kondisi terkini yang ada di Indonesia ini. Tidak ditulis kok rasanya seperti tidak mengikuti perkembangan. Ditulis kok rasanya seperti sama aja o’on nya, Cuma bikin rame aja. Yah akhirnya ditulis juga deh..Ada dau yang lagi rame sekarang ini, pertama tentang pernyataan Seskab yang ngajak boikot media pengkritik pemerintah, dan yang kedua tentang hak angket pajak yang kandas. Sebenarnya sih sudah ada tulisan siap publish tentang politik yaitu Koalisi sejati tapi di publishnya nanti hari Sabtu 26 Feb 2011.Maksudnya gini lo, kan pernah ditulis disini bahwa kondisi politik kita sekarang ini aneh dan ajaib. Mau ikut koalisi untuk mendapat kekuasaan dan dari kekuasaan ini akan mendapat dana segar untuk partai dan pejabat yang bersangkutan. Tetapi tidak mau koalisi sebenarnya, satu untuk semua, kalau ada agenda lain yang menguntungkan maka akan memusuhi pemerintah dengan maksud yang sebenarnya adalah mempertahankan jabatan tersebut. Jadi koalisi yang ada adalah koalisi munafik. Hal ini jelas dimanfaatkan oleh mereka karena memang lemahnya SBY sebagai presiden dan penguasa Partai Demokrat yang berisi orang muda dalam dunia politik.

Jadi para peserta koalisi ini sangat mengerti situasi yang lemah ini dan memainkannya dengan baik. Jika dihubungkan dengan pertarungan hak angket mafia pajak maka jelas sekali mereka yang mengusung ini sedang melakukan positioning untuk nego dengan penguasa. Yakin seyakin-yakinnya bahwa mereka akan menang. Tahunya mereka kalah karena Gerindra (baca Koalisi sejati besok Sabtu) masuk ke penentang hak angket pajak ini.

Yang paling nyebelin adalah yang kalah ini tetap saja tidak pernah merasa telah melakukan kesalahan fatal, kesalahan etika dan moral politik, memusuhi pemerintah lalu kalah dan tetap mau menjabat dipemerintah. Sungguh keterlaluan dan tidak punya adab sama sekali. Kok nggak ada malunya ya…apakah Partai yang berkoalisi dengan cara seperti ini dibutuhkan oleh bangsa dan negara ini. Rakyat yang waras dan diberkati Tuhan pasti sepakat untuk menyatakan Go to Hell pada partai seperti ini. Sang partai ini berpikir bahwa alam akan diam saja melihat kemunafikan ini. Tidak! Tentu alam akan mengambil tindakan pada saatnya nanti. Lihat saja apa yang akan terjadi pada pemilu 2014 nanti.

Lalu bagaimana dengan lakon Seskab kita? Yang ini jelas salah ngomong dan telah menimbulkan masalah besar di lingkaran SBY. Pasti SBY marah dengan pernyataan ini. Kita kan tahu SBY pantang punya kesalahan dan pantang melakukan sesuatu yang dapat merusak citranya. Pasti Seskab sudah dijulegkin palanya oleh bos nya. Mangsud lo ape ngomong kayak gitu??!!! Ya ampunnnn…masak sih lo nggak ngerti kalo yang ginian langsung dimakan oleh  musuh kita…heehh!!!. Pokoknya seru banget deh, mengkhayal doang sih….Kan tahu SBY sangat demokratis sekali dan menjunjung tinggi HAM dan kebebasan kok ini malah pake ngancem segala ke media. Ya ampun abis makan apa tuh orang.

Tapi yuk kita analisa dengan cara rakyat. Sepertinya orang sekaliber Seskab pasti tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam kaitannya dengan SBY dan pemerintahannya. Tidak masuk akal kalau dia nggak tahan lalu ngomong seperti itu. Nggak mungkin sangat nggak mungkin. Tapi kok kenyataannya hal itu benar terjadi? Oleh karena itu kita harus lihat dan analisa dengan ilmu rakyat, ilmu jalanan yaitu ilmu jangan-jangan. Ngerti kan?…Jangan-jangan ini disengaja untuk membuat susah SBY dan pemerintahannya. Jangan-jangan musuh dalam selimut nih…Jangan-jangan dia agen asing (maksudnya asing adalah bukan pendukung sejati SBY). Jangan-jangan dia dibayar untuk melakukan itu. Jangan-jangan..ya jangan berhenti lo jangan-jangan..terus aja jangan-jangan sampe cape sendiri, namanya juga rakyat jelata.

Dua masalah terakhir ini aja sudah bikin ruwet apalagi dengan rencana pencabutan subisidi BBM untuk plat hitam, wahhhh makin runyam dah….berani nggak ya sang bos ambil putusan pecat tuh semua yang munafik diatas dan pecat tuh yang ngusulin boikot media….

Ternyata benar-benar diambil tindakan tegas oleh sang Bos. Semua dipecat tanpa basa basi, pada nyesel lo semuanya, tahu rasa looo….”Braaaakkkkkkk!!!!!!!!!” kaget benar-benar kaget..sampe bangun….ternyata Cuma mimpi…..

 

, , , , , ,

Comments are closed.