Home » POLITIK » Selamatkan Jokowi
Jul
17

Selamatkan Jokowi

Notonogoro.com

Kita sebagai bangsa memang masih saja mencari bentuk baru yang cocok untuk menjalankan zaman sekarang ini.  apakah kita akan mendapatkan bentuk baru itu atau pada akhirnya kita akan kembali lagi kepadajati diri bangsa kita yaitu Pancasila. Kenapa kita risau dengan hal ini? karena sejak jama reformasi ini kita berada dalam era yang tidak jelas. Era yang rapuh. Era yang mudah di ombang ambingkan. Era tanpa pendirian yang mantap. Era yang mau menang sendiri saja. Era yang tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Semua berjalan ada adanya dengan arah masing-masing. Semua merasa hebat dan semua merasa benar. Semua merasa bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Negara ini. segenap kita bangga dengan nilai dari luar yang jelas tidak cocok atau bertentangan dengan nilai luhur bangsa ini. kita menuju kesombongan dan ke-ego-an yang nyata. Namun tetap saja sesungguhnya kita sangat rapuh. Sesungguhnya kita butuh pemimpin. Kita butuh panutan dalam menjalankan pembangunan bangsa dan Negara ini.

Sebagaimana sudah diperkirakan sebelumnya bahwa Jokowi akan menjadi mainan baru disegenap masyarakat kita. Jokowi akan menjadi ikon baru yang disanjung habis-habisan. Terbukti bahwa tidak ada survey presiden 2014 yang tidak memposisikan Jokowi sebagai yang paling popular sekarang ini. Jokowi dinilai sebagai figure pemimpin yang akan membawa pembaharuan dinegara ini atau Jokowi dianggap figure pemimpin yang akan mengembalikan nilai luhur bangsa ini kedalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Luar biasa euphoria Jokowi ini.

Apakah memang Jokowi seperti itu kapasitasnya kita belum banyak tahu. Oleh karena itu seharusnya jika kita memang menilai Jokowo sebagai asset bangsa ini maka jangan ganggu dia dengan segala survey dan wacana untuk maju sebagi capres 2014. Biarkan dia bekerja bersama Ahok untuk menyelesaikan semua masalah yang ada di Jakarta ini. biarkan dan dukung dia untuk membangung Jakarta menjadi kota metropolitan yang nyaman, aman dan bermartabat. Jika Jakarta berhasil terwujud sebagaimana yang di idamkan maka sebagian masalah bangsa ini sudah terselesaikan dan akan memudahkan menyelesaikan masalah lainnya di Negara ini. Jakarta baru bisa menjadi acuan dan tolok ukur bagi Negara dan pemimpin daerah lain dalam membangung daerahnya masing-masing,

Dengan kata lain, mari kita tempatkan Jokowi dan Ahok pada tempat yang paling tepat dan strategis di Negara ini yaitu sebagai Gubernur dan wakil gubernur Jakarta.  Dukung beliau dalam membangun dan merubah Jakarta ini. bisa dikatakan bahwa membangun Jakarta dengan sukses maka sama dengan membangun Indonesia. Sukses menciptakan Jakarta baru akan jauh lebih mulia ketimbang maju menjadi Capres 2014. Belum tentu berhasil dan terpilih. Justru akan menghancurkan citra dirinya dan menyebabkan Jakarta kembali kepada cara lamanya yang tidak manusiawi. Jokowi dan Ahok adalah asset bangsa ini dan bukan hanya sekedar asset Jakarta. Beliau berdua bisa menjadi contoh sukses dan acuan bagi siapapun yang ingin membangun dirinya dan daerahnya dengan cara yang berakhlak, cerdas, merakyat dan manusiawi.

Oleh karena itu kita juga harus waspada atas semua gerakan yang memaksa Jokowi maju sebagai Capres 2014. Jangan-jangan mereka adalah kelompok yang merasa tidak nyaman dengan adanya Jokowi dan Ahok di Jakarta ini. mereka kehabisan lahan basah di Jakarta dengan adanya Jokowi dan Ahok. Cara mudah untuk menyingkirkan mereka adalah menjadikan Jokowi maju sebagai Capres dan kalah. Tidak ada jaminan Jokowi akan menang dan menjadi Presiden. Jaminan yang ada hanyalah kehilangan jabatan dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jakarta. Walikota Solo dia tinggalkan, Gubernur Jakarta dia tanggalkan dan presiden lepas dari tangan. Jokowi akhirnya hancur karena permainan politik kotor dengan para koruptor.

Jokow…., jangan pernah terjebak dan sombong dengan segala hasil survey Capres 2014. Hati-hati, sabar dan terus memohon perlindungan Tuhan agar terlepas dari segala kebusukan politik dan korupsi.  Teruslah menjad Gubernur Jakarta bersama AHok untuk 10 tahun kedepan. Buktikan keberhasilan anda di Jakarta akan jauh lebih hebat ketimbang menjadi presiden….. percayalah….

Peduli syetan dengan segala survey tersebut, tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa Tuhan telah memberikan tugas untuk membangun Jakarta dan tugas ini harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Yakinlah kesuksesan Jakarta adalah kesuksesan bangsa ini…..

, , , , , , , , , ,

Comments are closed.