Home » EKONOMI, HUKUM, POLITIK, SPORT » Rameee Lagiiiii….
Jan
27

Rameee Lagiiiii….

Notonogoro.com

Oooh Tuhan apa dosa bangsa ini kok setiap hari selalu ada saja masalah yang membuat ramai. Sepertinya tidak ada hari tanpa masalah. Tidak ada hari tanpa keributan. Tidak ada hari tanpa komentar saling serang. Habis waktu dan tenaga untuk mengurusi hal-hal seperti ini. Kami hanyalah rakyat biasa yang hanya ingin hidup tenang. Bekerja dan berusaha mendapatkan rezeki halal untuk keluarga kami adalah target kami setiap hari. Tidak mau membaca surat kabar tapi butuh. Tidak mau menonton TV tapi butuh. Tidak mau dengerin radio tapi butuh. Jika kami melakukan hal-hal positif tersebut ternyata kami mendapatkan serangan \”kesel dan cape\” kok berita nya begitu-begitu saja. Ramaiiii…terusss…capek deh..

Untuk bidang hukum diantaranya : Berita Gayus tidak ada habisnya. Episode demio episode Gayus terus ditayangkan. ¬†Episode temannya Gayus yaitu Bahasyim menyeruak kepermukaan. Disinyalir jaksanya ada main dengan keluarga terdakwa. Asal usul uang mereka tidak tersentuh. Uang puluhan dan ratusan milyar kok bisa dimiliki oleh PNS golongan III dan IV. Rencana pembebasan bersyarat Ayin dalam kasus suap Jaksa sudah ramai diberitakan. Melakukan suap di penjara untuk mendapatkan sel mewah kok malah dapat remisi dan bukannya ditambah hukumannya. Kasus Antasari yang katanya hasil rekayasa. Kasus pejabat daerah yang menjadi terdakwa tetapi bisa dilantik. Kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi. Kasus narkoba yang sering ditangkap tetapi tidak jelas ujungnya…banyakkkkkk lagiiiiiii..

Untuk bidang politik diantaranya: masalah penetapan atau pemilihan gubernur Yogyakarta. Politisasi pernyataan Gayus terhadap satgas mafia hukum. Pilkada yang terus menciptakan masalah, gugat sana gugat sini. Setgab koalisi yang nggak kompak-kompak. Pernyataan tentang kebohongan pemerintah oleh wakil pemuka lintas agama yang dipolitisasi. Kasus Century yang dipolitisasi lagi melalui audit forensik. Bupati yang menyebarkan ribuan kalender dengan gambar burung Garuda yang salah arah. Aduuhhh ammmpuuuunnnn…..

Dalam bidang ekonomi: harga cabe yang sulit turun dan butuh bantuan pasukan cabe impor untuk menghadapinya. Go public nya beberapa BUMN yang mudah-mudahan tidak bikin rusuh seperti Krakatau Steel. Pemerintah yang dikiritik lebih fokus dan bangga dengan pencapain ekonomi makro padahal rakyat banyak yang kembang kempis. Pencabutan capping harga listrik untuk industri yang diributkan antara PLN dengan mentri dan DPR. Penganak tirian Kereta Api melalui pembatalan kenaikan harga yang hanya satu hari. Rencana pembatasan pemakain BBM bersubsidi yang boleh dibeli oleh sepeda motor dan kendaraan berplat kuning saja. Masih banyak lagi, yang intinya adalah bohong looo…wong rakyat banyak yang susah kok dibilang sukses…ytang kaya doang kali yang sukses…yang miskin mah tetap aja memble..

Olahraga pada baeee!!..sepak bola yang semakin ruwet. LSI vs LPI. Kongres PSSI yang ajaib. Pemakaian APBD untuk sepakbola. Bulu tangkis yang nggak juara-juara juga sampe gini hari. Selain Chris John apa lagi yaa prestasi olah raga yang membanggakan kita semua. Mungkin olahraga galasin, petak umpet, adu kambing, sambung ayam, adu burung, balapan jangkrik perlu dikembangkan agar kita bisa juara dunia kali yeee…

Bagaimana kita mau membereskan itu semua dengan kondisi dan situasi seperti sekarang ini. Sebentar lagi kita akan diributkan oleh Pemilu. Pasti ribet dan ruwet nya. Jadi kapan ngeberesinnya. Ditambah lagi dengan kepemimpinan yang ada sekarang ini sangat tidak mendukung penyelesaian semua masalah. Baik kepemimpinan dieksekutif, yudikatif dan legislatif sangat tidak memberikan peluang untuk menyelesaikan masalah ini.

Marilah kita, khususnya tokoh masyarakat dan pemuka agama yang eling, untuk memimpin semua generasi muda untuk bersama-sama mempersiapkan semua langkah yang baik dan benar dan sejuk untuk menyongsong pemimpin baru kita. Berhenti berharap kepda kepempimpin sekarang ini tetapi tetap mendukung terciptanya suasana yang damai, aman dan sejuk untuk kehidupan kita sehari-hari sambil kita mempersiapkan langkah yang diberkati Tuhan untuk majunya Indonesia. Jangan pernah berpikir \”penyihir\”, semua selesai dalam sekejap, tetapi mulailan berpikir realistis dan berjangka panjang.

Ooooohhh Tuhan kami memohon bantuan dan bimbingan MU…..

, , , , , , , , , ,

Comments are closed.