Home » SPORT » Selamat atas juara AFF
Dec
21

Selamat atas juara AFF

Notogoro.com

Setelah dipastikan tim sepakbola Indonesia masuk final AFF 2010 ini dengan mengalahkan Philipina maka musnah sudah kekhawatirkan akan kerusuhan yang akan terjadi di Jakarta jika Indonesia gagal masuk final. Bangga kita semua atas hasil ini. Penampilan tim juga demikian bagus, pantang menyerah dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Posisi masuk final ini bisa dikatakan sebagai penyejuk bagi bangsa Indonesia ditengah hiruk pikuknya situasi politik dan penegakan hukum.

Berdasarkan data yang ada selama turnamen ini dimana tim kita tidak pernah terkalahkan dan bahkan berhasil mengalahkan Malaysia dengan skore sangat telak 5-1 maka sesungguhnya tidak ada alasaan kekhawatiran kalah melawan Malaysia pada ajang final AFF 2010 ini. Dilihat dari sisi manapun tim kita satu tingkat diatas malaysia. Kerja sama tim, strategy, kepercayaan diri, kualitas tim masih belum bisa dikalahkan oleh Malaysia. Bermain di Malaysia didepan pendukung mereka juga bukan sesuatu yang harus ditakuti. Selain kita juga punya ribuan pendukung yang walaupun jumlahnya jauh lebih sedikit dari pendukung tuan rumah tetapi sangat cukup untuk membuat brisik stadion Malaysia. Kalau untuk urusan teriak sampai tenggorokan serak Indonesia nomor satu didunia ini. Mungkin saja Malaysia akan melakukan sesuatu untuk membuat pecah konsentrasi tim kita, tapi kita sangat yakin tim dan official kita sudah punya feeling dan strategy untuk mengatasi hal ini. Jadi kemenngan dengan selesih dua gol di Malaysia sudah pasti ditangan.

Bagaimana dengan pertandingan pada leg kedua di stadion Gelora Bung Karno. Tentu akan lebih semarak dan semua sudah pasti akan datang selain untuk menonton dan mendukung tim juga datang untuk merayakan kemenangan sebagai juara AFF 2010. Kok yakin banget sih…jelas yakin dong. di Malaysia saja kita menang apalagi di Indonesia. Pasti lebih menang lagi. Bisa diatas dua nol. Pokoknya jangan khawatir karena masa kritis sudah dilalui dan sekarang ada pada fase panen. Jadi tinggal petik saja tuh buah dan kita nikmati bersama. Apa hal ini mendahului keputusan Tuhan dan tanda lupa diri?.. tentu tidak semua terjadi atas dasar izin dan ridho Tuhan. Wong selama ini tidak pernah menang, maksud nya juara, kok sekarang menang terus, hebat lagi permainannya.  Keyakinan inipun atas dasar fakta dan realita yang ada dilapangan. Jadi sinyal nya sudah ada hanya tinggal yakin atau tidak kita sebagai tim dan juga sebagai bangsa.

Kita sama-sama ucapkan selamat dan sukses atas kemenangan ini dan menjadikan untuk pertama kalinya Indonesia juara ajang AFF.  Selanjutnya atas kemenangan ini akan ada perang strategy antara pengurus PSSI dan pesaingnya untuk sepakbola Indonesia kedepannya ya biarain saja. Termasuk menjadikan kemenangan ini sebagai konsumsi politik, bukan urusan kita.

, ,

Comments are closed.