Archive

Archive for the ‘EKONOMI’ Category

Mar
01

Terima kasih yang mulia Raja Salman

Notonogoro.com

Siapapun yang mencintai negara dan bangsa ini pasti sangat mendambakan Indonesia yang jaya, damai dan sejahtera.

Siapapun yang mencintai negara dan bangsa ini pasti sangat tidak nyaman dengan situasi negara ini yang penuh dengan kegaduhan.

Siapapun yang mencintai negara dan bangsa ini pasti sangat sedih karena bangsa ini semakin jauh dari cita-cita nya sendiri.

Siapapun yang mencintai negara dan bangsa ini pasti merasakan betapa bangsa ini terkotak-kotak dan tidak utuh lagi.

Siapapun yang mencintai negara dan bangsa ini pasti sadar akan banyaknya presiden dinegara ini saat ini.

Siapapun yang mencintai negara dan bangsa ini pasti sadar bahwa kita butuh pemimpin sejati, pemimpin besar sebesar Indonesia Raya.

Read more…

, , , ,

Aug
17

Masih banyak Arcandra lain

Notonogoro.com

Gelombang gonjang-ganjing tentang Arcandra masih ada namun semoga akan cepat berlalu. Suka tidak suka memang Arcandra harus diberhentikan jadi mentri ESDM atau dia mengundurkan diri demi hukum. Sehebat apapun dia, tetap saja hukum yang harus diutamakan. mungkin saja Arcandra tidak mengerti mengenai aturan hukum mengenai hal ini. Mungkin saja Arcandra merasa menjadi korban dari kelemahan dan kebodohan institusi lain di pemerintahan sekarang ini. Mungkin saja Arcandra menjadi korban dari mereka para mafia migas baru sebagai ganti dari mafia migas lama yang katanya sedang tiarap. Mungkin saja Arcandra dianggap sangat berbahaya bagi mesin ATM partai tertentu. Masih banyak kemungkinan lain yang bisa dikaitkan kepada kasus Arcandra ini. tetapi yang pasti memang ini adalah kasus yang menyedihkan, memalukan dan menjadi bahan tertawaan internasional. Apakah ada sesuatu dibalik kasus Arcandra ini? bagi mereka yang jernih berpikir jelas sangat mengerti makna lain dari kasus ini. makanya pada Tajuk kemarin di Notonogoro.com ini dihimbau untuk tetap disyukuri kejadian ini sepahit apapun.

Read more…

, , , , ,

Jan
03

Dimana Pancasila sekarang ini

Notonogoro.com

Para pendiri bangsa ini telah dengan sangat susah payah meletakan dasar-dasar negara ini. Mereka telah berpikir dan berjuang keras untuk Indonesia jaya. Mereka mampu berpikir menembus waktu. Mereka mampu berpikir jauh berpuluh-puluh tahun kedepan. Luar biasa mereka semua, pahlawan kita. Jasa mereka tidak akan pernah bisa terbayarkan oleh apapun. Tugas kita seharusnya hanyalah mengimplementasikan pemikiran-pemikiran besar mereka. Dari semua pemikiran besar mereka apa yang paling besar? Tidak lain adalah UUD 45 dan PANCASILA. Read more…

, , , , ,

Dec
29

Notonogoro.com

Ada orang dari luar negro bertanya seperti ini “heran deh dengan orang Indonesia, laut dan kekayaan lautnya sangat luar biasa tetapi nelayan tetap saja miskin dan tidak ada yang namanya industri perikanan di negara ini”. Memang benar sekali, mungkin dua atau tiga kali, orang tersebut. Kalau kita bicara ikan dilaut maka ada seabrek-abrek tuh ikan. Nggak bakalan habis dipanen setiap hari. Jangankan hanya setiap malam tuh nelayan melaut, sehari tiga kali ngelaut nangkep ikan juga akan bakal habis tuh ikan. Jadi ada apa dengan orang-orang “ikan” kita ya.. Read more…

, , , , , , ,