Archive

Archive for the ‘HUKUM’ Category

Jun
08

Perputaran jaman

Notonogoro.com

Apakah jaman diam ditempat atau jaman bergerak menyebar dibumi? tentunya kita semua sepakat bahwa jaman itu bergerak dan menyebar dibumi ini. Bahkan ada yang sepakat bahwa jaman itu memutar dibumi yang artinya berasal dari satu tempat, bergerak ketempat lain dan pada akhirnya akan kembali lagi ke tempat awal dia berasal. Jadi jaman itu bergerak dan tidak diam ditempat tertentu saja. Demikian terjadi ┬ákarena berdasar pada sifat manusia yang terus bergerak dan saling membutuhkan. Apa yang terjadi dibelahan dunia lain akan segera diketahui oleh bagian dunia lainnya. Ingat perang dunia? pada jaman perang dunia maka perang tersebut bergerak dan merembet kebanyak tempat didunia ini tanpa batas. Apakah perang dunia masih terjadi sebagai konsekuensi jaman yang berputar? Yes, perang masih terjadi hanya bentuknya yang berbeda. Perang tehnologi dan perang ekonomi telah mengganti perang konvensional. Perang baru ini lebih tidak terasa keberadaannya. Read more…

, , , , , ,

Mar
08

Semua sudah jelas

Notonogoro.com

Orde lama telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa dan negara ini. Orde baru telah memberikan pembangunan, stabilitas dan keamanan luar biasa untuk bangsa dan negara ini. Orde reformasi memberikan semua masalah yang ada dan harus di selesaikan oleh bangsa dan negara ini. Apakah orde reformasi dapat dikatakan orde penuh masalah? Yes jelas bisa disimpulkan demikian. Masalah tidak ada habis-habisnya dimunculkan setiap saatnya. Kegaduhan silih berganti mengisi kehidupan di negera ini. Hampir bisa dikatakan bahwa tidak ada 3 bulan tenang di negara ini. Selalu ada saja kisah yang membuat mereka yang berpikir tersenyum simpul. Namun pada sisi lain, bagi mereka yang belum nengerti maka yang ada hanyalah kisah seru nan gaduh luar biasa dengan judul baru yang terus berganti.

Read more…

, , , , ,

Nov
09

Notonogoro.com

Blog Notonogoro.com ini terus mengingatkan bahwa pemerintahan sekarang ini akan penuh diisi oleh berbagai kegaduhan yang tidak ada hentinya. Kegaduhan yang akan terjadipun sulit untuk di perkirakan. Semua kegaduhan sepertinya terjadi begitu saja. Silahkan yang berkuasa untuk berbenah dan menjadi lebih berhati-hati tetapi tetap saja kegaduhan akan terjadi tanpa disangka-sangka. Kegaduhan ini sesungguhnya tercipta dari energi bangsa ini sendiri yang menginginkan adanya perubahan besar menuju cita-cita nasional. Segenap bangsa ini sadar atau tidak sadar didalam dirinya tertanam rasa ingin berbuat sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara ini dengan pemimpin yang mumpuni. Pemimpin yang sejati. Pemimpin yang sebenar-benarnya pemimpin. Pemimpin yang benar-benar dirindukan oleh segenap bangsa ini. Segenap bangsa ini sudah mulai sadar dan kembali menunggu sambil membaca tanda-tanda yang ada dan terjadi dari setiap kegaduhan dinegara ini. Mulai tumbuh dan mulai fokus kearah sau titik secara bersama-sama pemikian atas kesadaran bahwa kegaduhan yang terjadi adalah bagian dari proses membuka kesalahan, kebobrokan, masalah dan sekaligus petunjuk apa yang harus dilakukan kedepannya. Hanya mereka yang berpikir jernih dan berperasaan penuh cinta atas bangsa inilah yang bisa merasakan makna dari setiap kegaduhan yang terjadi.

Read more…

, , , , , , , , ,

Aug
17

Masih banyak Arcandra lain

Notonogoro.com

Gelombang gonjang-ganjing tentang Arcandra masih ada namun semoga akan cepat berlalu. Suka tidak suka memang Arcandra harus diberhentikan jadi mentri ESDM atau dia mengundurkan diri demi hukum. Sehebat apapun dia, tetap saja hukum yang harus diutamakan. mungkin saja Arcandra tidak mengerti mengenai aturan hukum mengenai hal ini. Mungkin saja Arcandra merasa menjadi korban dari kelemahan dan kebodohan institusi lain di pemerintahan sekarang ini. Mungkin saja Arcandra menjadi korban dari mereka para mafia migas baru sebagai ganti dari mafia migas lama yang katanya sedang tiarap. Mungkin saja Arcandra dianggap sangat berbahaya bagi mesin ATM partai tertentu. Masih banyak kemungkinan lain yang bisa dikaitkan kepada kasus Arcandra ini. tetapi yang pasti memang ini adalah kasus yang menyedihkan, memalukan dan menjadi bahan tertawaan internasional. Apakah ada sesuatu dibalik kasus Arcandra ini? bagi mereka yang jernih berpikir jelas sangat mengerti makna lain dari kasus ini. makanya pada Tajuk kemarin di Notonogoro.com ini dihimbau untuk tetap disyukuri kejadian ini sepahit apapun.

Read more…

, , , , ,